Pebalap Junior Dilano Van’t Hoff Tewas Tertabrak Pebalap Lain

pebalap Dilano Vant Hoff tewas kecelakaan. Foto: Twitter MP Motorsport

MarwahMedia.com | Jakarta – Indonesia | 04/07/2023 – Dilano Van’t Hoff, pebalap junior berbakat ajang Formula meninggal karena kecelakaan hebat kala berkompetisi.
Dilano meninggal di ajang balap Formula Regional European Championship by Alpine (FRECA) saat cuaca sedang buruk dan dia memacu kecepatan mobil balapnya dengan kecepatan tinggi hingga hilang kendali.

Naasnya, penyebab kematian Dilano Van’t Hoff juga karena pebalap lain yang terganggu pandangannya hingga menabrak keras mobil pebalap junior asal Belanda tersebut dari samping. ¬†Hoff meninggal pada Sabtu, 1 Juli.

Saking kerasnya tabrakan, mobil Dilano hancur dan kepingannya berterbangan ke udara.

“Kami ingin menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada keluarga, tim, dan teman-teman. Royal Automobile Club of Belgium, Circuit of Spa-Francorchamps, dan SRO Motorsports Group bergabung dengan Alpine dan ACI dalam mengungkapkan belasungkawa yang tulus kepada keluarga, tim, dan teman pengemudi,” tulis FRECA.

Hoff lahir di Dordrecht, Belanda, pada 26 Juli 2004. Ia pembalap junior yang memulai karier balap single seater pada musim 2021. Dia menyelesaikan kejuaraan F4 UAE Championship di posisi kedua. Hoff naik kelas ke Formula Regional European Championship bersama MP Motorsport pada musim 2022.

 

“MP Motorsport dengan sangat sedih mengonfirmasi bahwa pembalap kami, Dilano van ‘t Hoff telah meninggal dunia akibat kecelakaan pada Race2 Formula Regional European Championship by Alpine di Spa-Francorchamps. Kami sangat terpukul karena kehilangan salah satu talenta Belanda kami yang paling cemerlang, yang memberikan begitu banyak energi untuk tim kami selama bertahun-tahun dia membalap bersama kami,” lanjut pernyataan itu.***
dikutip dari Insertlive.com

Pos terkait