DLHK Kota Pekanbaru Bungkam Terkait Anggaran Milyaran Rupiah

MarwahMedia.com | Pekanbaru – Riau | Rabu, 01/05/2024 | – Dinas lingkungan Hidup dan Kebersihan/DLHk Kota Pekanbaru bungkam seribu bahasa saat dikonfirmasi awak media terkait penggunaan anggaran.
Anggaran milyaran rupiah yang dikelola oleh OPD DLHK Kota Pekanbaru pada tahun 2022 lalu diduga tidak dipergunakan sebagaimana mestinya untuk keindahan,kebersihan dan kenyamanan Kota Pekanbaru.
Saat dikonfirmasi awak media, 1. Anggaran pendampingan gerakan peduli lingkungan hidup senilai ratusan juta, 2. Anggaran pembatasan,pendauran ulang sampah dan pemanfaatan kembali sebesar Milyaran rupiah, 3. Anggaran penanganan sampah senilai ratusan juta rupiah dan ke 4. Anggaran penyediaan sarana dan prasarana pengelolaan sampah sebesar Milyaran rupiah.Dari ke-4 pertanyaan yang dilayangkan awak media kepada DLHK Kota Pekanbaru pada 31 Januari 2024 sampai berita ini ditayangkan tidak satupun yang dijawab oleh DLHK Kota Pekanbaru.

Untuk diketahui beberapa waktu yang lalu PJ Walikota Pekanbaru Muflihun mengatakan dimedia bahwa ia mengakui persolan DLHK Kota Pekanbaru sudah parah.“Laporan soal DLHK Kota Pekanbaru sudah sampai ke Komisi Pemberantasan Korupsi/KPK dan Kejaksaan Agung/Kejagung RI,”sebut Muflihun,Selasa,23 April 2024.

Disamping itu Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru Irwan Suryadi juga mengungkapkan bahwa Hendra Afriandi Kadis DLHK Kota Pekanbaru dibebas tugaskan berdasarkan hasil periksaan khusus/riksus Inspektorat Kota Pekanbaru.**

Pos terkait